ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Manfaat Kacang Kedelai, Bisa Cegah Penyakit Kanker Payudara!

0

Advertisements

KITA sering mengatakan bahwa kedelai dapat menjadi pengganti daging bagi mereka yang tergolong vegetarian. Kedelai merupakan gudang nutrisi.

Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari sejumlah produk berbasis kedelai seperti susu kedelai, tahu, tauge, kacang, saus dan tepung.

BACA JUGA: Cegah Kanker Lidah dengan 4 Cara Ini

Kedelai merupakan jenis kacang-kacangan yang banyak terdapat di Asia Timur. Kedelai dianggap sebagai protein lengkap karena adanya jumlah asam amino esensial.

Meskipun bentuknya kecil, kacang kedelai memberikan manfaat yang besar, terutama dalam mencegah penyakit. Mengonsumsi kacang kedelai secara teratur ternyata dapat menurunkan risiko penyakit mengerikan kanker payudara

Kacang kedelai dan produk-produk yang terbuat dari kacang kedelai dapat membantu mencegah kanker payudara.

BACA JUGA: 7 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Kanker

Namun sayang, belum ada penelitian lebih lanjut yang dapat memberikan alasan medis secara lengkap bahwa kedelai dapat mencegah kanker payudara.

Jumlah kedelai yang dibutuhkan untuk menunjang pencegahan penyakit ini pun belum diketahui secara spesifik. Namun, wanita dengan kanker payudara dinyatakan tetap aman untuk mengonsumsi dua porsi kacang kedelai per hari. []

SUMBER: ALODOKTER

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline