ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wali Kota Makassar: Ahlan Wa Sahlan Dr Zakir Naik, Semoga Membawa Berkah

Foto: Super News
0 246

NAKASSAR–Dr Zakir Naik telah tiba di Makassar pada Minggu (9/4/2017) malam. Kedatangan penceramah ini disambut langsung oleh Wali Kota Makassar Ramdhan Danny Pomanto, di rumah dinasnya, kawasan Pantai Losari, Makassar.

“Ahlan Wasahlan, selamat datang di Makassar. Saya tidak tahu harus mengatakan apa lagi, yang jelas kami sangat bersyukur ulama muslim dunia Dr. Zakir Naik sudah berkunjung ke sini. Semoga bisa membawa berkah bagi kota ini,” tutur Danny.

Zakir dijamu dengan menu khas Makassar seperti Coto, Mie Titi, dan Kari Kambing. Sebagai menu awal, terlebih dahulu Zakir menyantap Coto Makassar. Kemudian setelah itu, Zakir kembali menyantap kari kambing yang merupakan makanan khas dari negaranya.

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan bahwa Makassar dihuni penduduk Muslim sekitar 1,2 juta jiwa dari total 1,8 juta jiwa warga Makassar. Kemudian, Danny juga memperkenalkan program yang telah dicanangkan Makassar dihadapan Zakir dan rombongannya.

“Program ‘Jagai Anak ta’ yang artinya Jagalah Anak Kita, yang mana program ini merujuk pada Al-Quran dan Hadits untuk mengatasi persoalan kenakalan remaja yang sedang marak dilakukan sekarang,” ungkap Danny.

Danny menambahkan, kenakalan remaja yang dimaksud seperti tindakan kriminal, pergaulan bebas dan hilangnya peran keluarga di dalamnya.

Sementara Zakir Naik terlihat begitu menikmati suasana malam. Lalu Ia bercerita tentang kondisi negara asalnya India dan perjalanannya di Indonesia.

Zakir datang bersama Istrinya, Farhat Naik, yang dijamu di tempat berbeda bersama istri Wali Kota, Indira Jusuf Ismail, di rumah jabatan Wali Kota Makassar.

“Di Indonesia kami sudah berceramah di Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi dan besok terakhir di Makassar, Insya Allah,” ucap Zakir dalam bahasa Inggris.

Zakir datang ke Makassar untuk membawakan ceramah yang bertema ‘Al-Quran and Modern Science: Compatible or Incompatible’ yang akan berlangsung di Baruga AP Pettarani, kampus Universitas Hasanuddin, Senin (10/4/2017), pukul 08.00-12.00 WIB. []

Sumber: Super News

Comments
Loading...