ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wakil Walikota Bandung: Kita Wajib Bebaskan Al-Aqsa

Foto: Hilman Indrawan
0

BANDUNG—Dalam “Aksi Long March Peduli Al-Aqsa” di Kota Kembang, wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjelaskan pentingnya membebaskan Al-Aqsa dari genggaman Israel, Jumat (21/07/2017).

“Dari kota Bandung, kita selaku umat manusia, apalagi kita yang memiliki visi hidup sama dengan mereka, rasanya kita perlu dan wajib membebaskan al-Aqsa!” ungkap Mang Oded, panggilan akrab Wakil Wali Kota Bandung tersebut.

Mang Oded menyerukan kepada warga Bandung, agar aksi solidaritas kemanusiaan terhadap Palestina dilanjutkan. Ia mengingatkan apa terjadi di Palestina adalah tindakan yang sangat nista, sehingga masalah tersebut harus terus diangkat, terutama kepada Pemerintah Indonesia dan lembaga Internasional.

“Kita sebagai umat Manusia harus terus mengangkat masalah ini kepada pemerintah Indonesia khususnya, dan lembaga internasional untuk sama-sama kita berempati kepada Palestina,” ujarnya.

Mang Oded pun memaparkan tentang kedudukan al-Aqsa yang teramat penting dalam Islam. Ia menyebut bahwa Al-Aqsa merupakan satu dari dua masjid umat Islam. sehingga umat Islam di seluruh dunia harus punya perhatian lebih.

“Maka, saya kira umat islam seluruh dunia, harus punya perhatian lebih,” pungkasnya. []

Kontributor: Hilman Indrawan.

loading...
loading...