islampos
Media islam generasi baru

UEA Siap Beri Bantuan 250 Juta USD bagi Afghanistan

0

UNI EMIRAT ARAB—Uni Emirat Arab (UEA) dikabarkan berada di puncak daftar negara yang terus mendukung Afghanistan. Dukungan ini dalam upaya untuk mengatasi krisis dan bencana baik dari bencana alam atau perang, Emirates247 melaporkan pada Jumat (13/1/2017).

Total bantuan yang diberikan UEA kepada Afghanistan sejak 1970-an lebih dari 675 juta USD. Bantuan ini fokus pada membangun kembali sekolah, rumah sakit, rumah, atau bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh badan amal UEA untuk membantu korban bencana.

UAE telah mendukung rakyat Afghanistan dari awal dan menjalin hubungan diplomatik dan hubungan bilateral yang mendukung aspek politik, ekonomi, budaya dan sosial, antara kedua negara.

UEA telah menanggapi panggilan dari PBB dan negara-negara lain yang menyerukan rekonstruksi Afghanistan setelah perang, dan berjanji memberikan 250 juta USD untuk tujuan tersebut.

Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, menyatakan bahwa UEA akan menawarkan bantuan keuangan kepada Afghanistan yang akan dikelola oleh Bank Pembangunan Abu Dhabi. Bantuan ini untuk mendukung proyek-proyek pembangunan di Afghanistan, khususnya di bidang perumahan bagi janda, anak yatim, orang-orang cacat di Kabul, dan wilayah lain.

Sheikh Abdullah bin Zayed juga telah menekankan komitmen UEA untuk mendukung keamanan dan stabilitas Afhanistan, selain membantu pemerintah Afghanistan di segala bidang termasuk militer dan pembangunan. []

loading...
loading...