Tugas Seorang Istri Hanya 2 Hal Ini, Benarkah?

0

MUNGKIN kita bertanya-tanya, seberapa banyak sih tugas seorang istri itu? Sebenarnya islam telah menjawab bahwa tugas seorang istri hanyalah dua hal. Sehingga sayang disayangkan apabila seorang istri tidak mampu menjalankan kedua-duanya.

Lalu apa saja ya tugas seorang istri? Berikut penjelasannya

Mematuhi suami

Tugas ini sebenarnya tidak merepotkan, tergantung kepada suami saja. Apabila kita disandingkan dengan suami yang pengertian terhadap istri mungkin hal ini biasa-biasa saja. Namun apabila kita disandingkan dengan suami yang cukup banyak maunya dan sering melarang-larang, ya ini cukup merepotkan sih.

Oleh karena itu, sangat penting saat proses ta`aruf untuk benar-benar mengenalnya. Jangan sampai kita merasa tidak cocok setelah berlangsungnya pernikahan.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya)

Membahagiakan Suami

Seperti Hadits shahih yang dikeluarkan oleh Al Hakim (2/161, Ath-Thabrani seperti yang ada dalam Al Majma’ (4/237) dari hadits Ibnu Salam. Dikeluarkan juga oleh Imam Ahmad (2/251) dan An-Nasai seperti hadits tadi dari Abi Hurairah).

“Sebaik-baik wanita adalah yang membahagiakanmu tatkala kamu memandangnya dan mentaatimu tatkala kamu memerintahkannya serta menjaga harga dirinya dan hartamu tatkala kamu tidak ada”.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan bahwa sifat ini yang harus dimiliki perempuan yang beriman dan bertakwa bisa menggapai kebahagiaan rumah tangga. Sifat ini dapat membuat suami memberikan kehangatan cinta dan kasih sayangnya secara penuh. []

Sumber: ummionline
Redaktur: Jejeh Nurazizah

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline