Terlibat Sindikat Kriminal, Harun Yahya Ditahan Polisi Turki

0

TURKI—Adnan Oktar atau yang akrab dikenal ‘Harun Yahya’ dilaporkan telah ditahan kepolisian pemimpin atas tuduhan sebagai pemimpin sindikat kriminal, Rabu (11/7/2018).

Oktar memiliki sebuah kanal televisi bernama A9 yang menjalankan acara yang membahas tentang agama dan isu-isu sosial lainnya.

Polisi Turki juga melancarkan operasi penangkapan 235 orang lainnya yang diduga terlibat dalam sekte pimpinan Oktar tersebut.

BACA JUGA: PM Turki: AS Ibarat Tumpahkan Bahan Bakar ke dalam Kobaran Api

Menurut Informasi yang didapat, satuan polisi Istanbul yang menangani kejahatan keuangan, memulai operasi penahanan terhadap para anggota Adnan Oktar terkait dugaan keanggotaan dalam sindikat kriminal tersebut.

Sindikat tersebut dituduh terlibat dalam kegiatan-kegiatan kriminal seperti mendirikan organisasi dengan niat jahat, pelecehan seksual anak, hubungan seksual dengan anak di bawah umur, penculikan, penahanan anak di bawah umur, pelanggaran hukum prosedur perpajakan, dan pelanggaran undang-undang anti teror.

BACA JUGA: Turki Khawatir Negara-Negara Arab Mulai Acuhkan Palestina

Polisi membekuk Oktar di vilanya di Cengelkoy, Istanbul. Oktar lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan.

Adnan Oktar diketahui selalu dikelilingi oleh banyak wanita yang telah melakukan operasi plastik. Dia memanggil wanita-wanita tersebut dengan sebutan ‘anak-anak kucing’.

Hingga kini sebanyak 72 tersangka telah ditahan dalam operasi yang digelar untuk pemberantasan sindikat itu di lima kota di Turki. []

SUMBER: ANADOLU

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline