ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tanpa Alasan Jelas, Tentara Israel Tangkap Petani Gaza

Foto: PIC
0

PALESTINA—Tentara Israel yang berkonsentrasi di menara-menara militer dilaporkan telah melancarkan serangan tembakan ke arah para petani Palestina di timur Khanyunis pada pada Ahad (10/9/2017). Menurut laporan PIC pada Senin (11/9/2017), tidak ada korban jiwa di kalangan petani dalam serangan ini.

Menurut laporan, serangan tersebut memaksa para petani meninggalkan lahan garapan mereka.
Dari waktu ke waktu, tentara penjajah Israel terus melakukan infiltrasi militer masuk secara terbatas ke wilayah timur Jalur Gaza.

Tindakan ini merupakan pelanggaran terhadap kesepahaman gencatan senjata yang ditandatangani sejak penghentian agresi militer Israel ke Jalur Gaza pada musim panas tahun 2014 lalu.

Tak hanya para petani, nelayan Gaza pun kerap diserang tentara Israel. Para nelayan Palestina secara kontinyu mengalami serangan, penangkapan dan diburu tentara Israel saat mereka bekerja mencari ikan, meski mereka berada di zona yang diizinkan untuk melaut di lepas pantai Jalur Gaza.

Ketua Komite Rakyat Anti Blokade ini menyerukan kepada masyarakat internasional untuk berperan aktif membebaskan blokade yang merusak seluruh sisi kehidupan di Jalur Gaza tersebut, selain menyebabkan naiknya tingkat kemiskinan dan pengangguran. Di mana lebih dari 1,5 juta penduduk Jalur Gaza di bawah garis kemiskinan. []

loading...
loading...