ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kacang Bawang Renyah dan Gurih Spesial Lebaran

0

Advertisements

 

KACANG bawang renyah dan gurih spesial lebaran. Selain kue kering khas lebaran tentu ada sebuah camilan yang juga jangan ketinggalan, yaitu kacang bawang. Makanan ini sepertinya sudah wajib ada di meja tamu, karena rasanya yang renyah garing dan gurih menjadikan hari idul fitri sangat spesial ketika berkumpul dengan sanak saudara.

Dengan bumbu dan cara penanganan yang berbeda menjadikan goreng kacang ini sempurna. Para tamu pasti akan menyukainya dan menanyakan resep ini.

BACA JUGA: Sajian Lebaran, Permen Jelly Agar-Agar

Bahan kacang bawang sangat mudah didapat dimana-mana selain harganya tak mahal alias murah juga, tinggal Anda harus tau cara bikin yang bakal enak saja. Ini dia resep dan cara membuat kacang bawang renyah lebaran dari kami.

Bahan utama kacang bawang:

• 1 kg kacang tanah kupas
• 500 ml santan kental
• 10 siung bawang putih, iris tipis, goreng, sisihkan (untuk taburan)
• 2 sendok makan garam
• 5 siung bawang putih (untuk bumbu)

Cara membuat kacang bawang renyah:

1. Pertama haluskan 5 siung bawang putih dan juga garam, sisihkan.
2. Kemudian masaklah santan sampai mendidih, masukkan bumbu halus tadi, aduk-aduk rata, lalu matikan apinya.
3. Tuangkan kacang tanah kedalam santan tadi dan biarkan terendam sampai santan menjadi dingin. Kalau sudah dingin, tiriskan.
4. Goreng di minyak panas yang banyak, terus aduk agar kacang matang merata. Angkat, tiriskan.
5. Siapkan tampah yang besar yang sudah dialasi kertas yang mudah menyerap minyak, misalnya tisu dan taburi bawang putih goreng. Aduk-aduk rata.
6. Istirahatkan sampai dingin, simpan secepatnya dalam toples yang rapat. Selesai.

BACA JUGA:  Baju Lebaran

Sekian tips dari kami, Anda akan mendapatkan kacang bawang goreng yang gurih, rasanya tidak ada duanya dan garing atau renyah kayak atom yang di pangggang. Dengan begitu lengkap sudah hari raya ini. Selain kue-kue yang lain, tentu makanan yang satu ini tak boleh ketinggalan, juga kacang telur di sini. Silahkan Anda coba “Resep Kacang Bawang Renyah” menjelang lebaran nanti. []

Sumber: resep4

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline