ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dia Selalu Bersama Kita

Foto: Getty Images
0 259

KITA seringkali melakukan pembicaraan rahasia dengan sahabat kita. Saking rahasianya, kita beranggapan bahwa tidak ada satu pun yang tahu mengenai pembicaraan kita. Padahal, sudah sangat jelas bahwa ada yang selalu tahu apa yang kita bicarakan bahkan apa yang tidak kita bicarakan.

Ya, benar. Dia-lah Allah Yang Maha Mengetahui segala isi hati. Allah telah berfirman, “Tidakkah engkau perhatikan, bahwa Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tidak ada pembicaraan antara tiga orang, melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tidak ada lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tidak ada yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia pasti ada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu,” (QS. Al-Mujaadilah 58:7).

BACA JUGA:
Sungguh Allah telah Mengampuni Dzulkifli
Boros Tak Disukai Allah, Cegah Perilaku Boros Dengan 7 Cara Ini

Sudah sangat jelas bahwa Allah mengetahui apa yang kita kerjakan. Allah selalu ada di setiap langkah kehidupan kita. Dia-lah yang mengetahui mana tanah basah dan mana tanah yang kering. Dia pula yang mengetahui setiap daun yang berjatuhan dari tangkainya. Allah-lah yang selalu ada bersama kita. Karena Dia-lah Tuhan seluruh alam.

Berikut ini beberapa ayat Al-Quran yang menjelaskan bahwa Allah Maha Mengetahui, “Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi, dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati,” (QS. at-Taghaabun: 4).

“Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati. Apakah Allah Yang menciptakan itu tidak mengetahui (yang kamu lahirkan dan rahasiakan); dan Dia Mahahalus lagi Maha Mengetahui,” (QS. Al-Mulk: 13-14). []

Comments
Loading...