Bilang ‘I Love You’ pada Istri Cuman Saat ‘Itu’ Saja?

0

KEHIDUPAN dalam rumah tangga selalu penuh dengan tantangan kehidupan. Ada saja hal-hal yang dapat membuat suami dan istri terlibat percekcokan akibat dari kesalah pahaman. Seperti halnya ungkapan kata “I Love You” atau “Aku Mencintaimu”, di mana kata tersebut biasa diutarakan oleh suami terhadap istrinya. Lalu, bagaimana jika hanya saat jima’ saja suami mengatakan kata cinta itu? Apakah ia hanya mencintai istrinya ketika jima saja?

Permasalahan ini memang terlihat sepele. Tapi, dapat mengakibatkan hal yang fatal apabila menjadi beban pikiran bagi istri yang mengalaminya. Maka, tak ada salahnya Anda mempelajarinya lebih lanjut. Boleh jadi ini hanyalah permasalahan akibat dari komunikasi yang tidak baik.

Boleh jadi Anda, sebagai istri belum memahami suami Anda. Bertanyalah pada diri Anda sendiri, mengapa suami Anda tidak mengungkapkan kalimat itu kecuali pada waktu tertentu dan di tempat tertentu pula. Pasti, ada sebab-sebab khusus yang berkaitan dengan latar belakang dirinya. Dapat dikatakan bahwa suami Anda yang mengatakan, “I Love You” hanya ketika di atas ranjang saja, karena memang ranjang tersebut adalah satu-satunya tempat ia dapat meluapkan seluruh perasaaannya.

Secara umum, Anda dapat menanyakan terus terang kepadanya jika memang ia menyadari tidak mengucapkan kalimat “I Love You” kecuali saat bersetubuh saja. Dan sesungguhnya Anda ingin mendengar kalimat tersebut dari dirinya di waktu-waktu yang lain hingga beberapa kali.

Jika tidak mau mengatakannya secara terus terang, ada cara-cara lain untuk mengungkapkannya. Sebab, cinta itu bukan hanya sekedar kata. Tapi, bisa berupa perilaku dan perbuatan. Berapa banyak suami yang mengatakan kalimat tersebut tanpa memahami artinya. Secara umum, Andalah yang lebih tahu, apakah suami Anda benar-benar mencintai Anda atau kah tidak? []

Sumber: 150 Problem Rumah Tangga yang Sering Terjadi/Karya: Nabil Mahmud/Penerbit: Aqwam

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline