islampos
Media islam generasi baru

Bantu Bangun Masjid di Spanyol, Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi Bintangi Serial Film ‘A Tile for Sevilla’

Foto: Republika
0

JAKARTA–Seusai membuat serial film kampanye pembangunan Masjid dan Pusat kebudayaan Islam di Sevilla. Diaspora Indonesia menggelar silaturahmi di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Madrid, Spanyol, pada Minggu (26/3/2017). Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi turut hadir di acara tersebut.

Film Seri itu bernama “A Tile for Sevilla” yang dibintangi Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi. Pembuatan Serial ini diinisiasi lembaga kemanusiaan Islam Malaysia (Ukhwah for Ummah) dan Indonesia (Aksi Cepat Tanggap).

Sekretaris Yayasan Mesjid Sevilla (Fundacion Mezquita de Sevilla) Ibrahim Hernandez bersyukur, dengan bantuan dan kepedulian masyarakat Indonesia untuk mewujudkan pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam Sevilla.

“Kami, Komunitas Muslim di Sevilla begitu bahagia dan bersyukur,” kata Ibrahim, lansir Republika, Kamis (30/3/2017).

Ibrahim mengungkap, pembuatan film dari 19 hingga 27 April 2017 yang dibintangi oleh artis dari Indonesia Dewi Sandra, dan Oki Setiana Dewi. Kemudian dari Malaysia Irma Hasmie, Faizal Tahir, Suffian Amrin, dan Farah Asyikim.

“Terakhir, Elfaeza Ul Haq dari Singapura,” ungkap Ibrahim. Adegan serial itu berlangsung di beberapa kota di Spanyol yang mempunyai latar belakang sejarah peradaban Islam.

“Kota Madrid, Toledo, Cordoba, Granada, dan Sevilla menjadi tempat pembuatan film ini,” kata Ibrahim.

Kemudian Duta Besar RI untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso mengatakan, seluruh masyarakat Muslim Indonesia di Spanyol menyambut baik dan mendukung kampanye donasi pembangunan Masjid di Sevilla agar masyarakat Muslim di Sevilla mempunyai tempat beribadah.

“Karena itu, kami bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kelancaran, kesehatan, dan motivasi untuk kami dalam mengampanyekan donasi pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla,” kata dia.

Dalam sebuah kesempatan, Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi menyampaikan rasa syukur mereka karena telah diajak berpartisipasi dalam kegiatan kampanye amal tersebut.

Meskipun mereka sangat lelah karena kegiatan pengambilan film selama beberapa hari dilakukan secara marathon di cuaca yang masih dingin.

Menurut mereka, seluruh pengalaman selama proses pengambilan adegan film di Spanyol merupakan pengalaman yang sangat menakjubkan, mengharukan dan menggetarkan jiwa.

Selain itu mereka juga berharap bisa mengetuk hati seluruh umat Muslim di dunia agar beramal membangun rumah Allah SWT.

Serial dengan 20 episode itu berkisah tentang latar belakang jejak kejayaan syiar dan peradaban Islam di Andalusia pada masa lampau.

Menurut rencana, serial tersebut akan naik tayang di jejaring video, dan Youtube awal April 2017 nanti.

Film tersebut diyakini akan menarik perhatian masyarakat luas untuk ikut memberikan bantuan bagi pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla. []

Sumber: Republika

loading...
loading...