islampos
Media islam generasi baru

H-3 Safari Dakwah Zakir Naik di Bandung, Panitia: Semoga Lancar

Foto: Vidio
0

BANDUNG–Cendekiawan Muslim ahli teologi dari India, Dr Zakir Naik akan mengawali dakwah perdananya di kota Bandung pada Minggu (2/4/2017) pukul 08.00-12.00 WIB. 10 ribu peserta dikabarkan siap memadati Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dalam kesempatan itu, Zakir Naik akan berdakwah dengan tema Dakwah atau Penghancuran (Dakwah or Destruction) dalam bahasa Inggris. Panitia menyiapkan penerjemah bahasa Inggris agar peserta dapat memahami apa yang diutarakan Zakir Naik.

Menurut Humas Safari Dakwah Zakir Naik Budi Setiawan, Ulama India itu memilih sendiri lokasi mana yang akan jadi tempatnya berdakwah. Bandung, salah satu kota yang ia pilih karena masyarakatnya dikenal religius dan toleran.

“Tingkat pendidikan di Kota Bandung pun sangat baik. Sehingga bisa kemampuan Zakir Naik dalam berdakwah bisa dicontoh dan menjadi tolak ukur. Insya Allah berjalan dengan baik,” ujar Budi dalam jumpa pers di Gedung University Center UPI, Kamis (30/3.2017).

Mengapa Bandung menjadi kota pertama yang dikunjungi Zakir Naik? Budi menjelaskan, Bandung dinilai sebagai kota yang menghargai toleransi. Ini sangat sesuai dengan upaya yang dilakukan Zakir Naik di dunia internasional yang memperlihatkan agama Islam yang sesungguhnya.

Sementara menurut Askolani, Humas Partner UPI untuk Safari Dakwah Zakir Naik sebagai tuan rumah, pihaknya menyambut baik kedatangan Zakir Naik dan berharap pelaksanaannya berjalan lancar.

“Kami menyambut baik, karena apa yang dijelaskan tidak bertentangan dengan concern kami dalam mendidik masyarakat,” kata Askolani. “Hal ini sesuai dengan motto Kampus UPI, yakni ilmiah dan religius.”

Ketua Pelaksana safari dakwah Zakir Naik Rizky Diansyah mengatakan bahwa acara ini tidak dipungut biaya sepeser pun dan terbuka untuk umum, khususnya bagi non-Muslim. Masyarakat yang berminat, bisa mendaftarkan diri secara online.

“Namun untuk non-Muslim bisa mendaftar melalui jalur khusus non-online. Hingga saat ini masih ada yang daftar, dan makin bertambah,” pungkasnya.

Bagi masyarakat sekitar kota Bandung yang tidak bisa mendaftar karena kuota peserta telah habis, Panitia pelaksana menyiarkan secara langsung dakwah Zakir Naik di beberapa Masjid di kota Bandung, diantaranya Masjid Al-Furqan UPI, Masjid Daarut Tauhid, Masjid Salman ITB, dan Masjid-masjid lainnya. []

Sumber: Republika

loading...
loading...