islampos
Media islam generasi baru

Akankah Fariq jadi Zakir Naik Kedua?

Foto: Isha Merdeka
0

JAKARTA–Ulama asal India Zakir Naik terkenal karena dakwahnya yang energik dan lihai dalam mengutarakan perbandingan agama berdasar pada Al-Quran dan Sunnah. Kini Zakir Naik menjadi inspirasi bagi ulama di seluruh dunia, terutama anaknya sendiri.

Zakir Naik dikaruniai anak laki-laki yang bernama Fariq Zakir Naik. Ia kini berusia 21 tahun dan telah menyelesaikan massa kuliahnya di Islamic International School & Junior College, Mumbai. Fariq disebut-sebut memiliki keistimewaan yang dianggap menurun dari ayahnya, Zakir Naik.

Kala usianya menginjak delapan tahun, Fariq seringkali diajak menemani ayahnya berdakwah. Bahkan dalam beberapa acara dakwah internasional, Fariq selalu diberi kesempatan untuk menyampaikan ceramah dalam bahasa Inggris dan Arab dihadapan ribuan orang di Chennai, Pune, Dubai, Italia, dan ibukota negara-negara lainnya.

Setahun kemudian pada 2003, walau usianya terbilang masih anak-anak. Fariq sudah menjadi pendakwah hebat, lebih dari 50 ribu orang di kota Srinagar, India menghadiri ceramah Dai cilik itu. dan saat Fariq berumur 12 tahun, ia sudah bisa menyiarkan ajaran agama Islam di kota Hyderabad dengan jumlah jemaah yang lebih banyak lagi.

Ketika Fariq masih sekolah, ia selalu memanfaatkan waktunya untuk mempelajari Al-Quran dan Hadist, sehingga pada usianya yang ke-13 tahun, Fariq hafiz Al-Quran.

Selain itu, Fariq menjadi pembicara termuda dari 30 pembicara lainnya Dalam Konferensi Islam dan Dakwah Internasional tahun 2009 di Mumbai, India. Di usia yang ke-15 tahunnya itu, Fariq dalam bahasa Inggris menyampaikan argumennya soal perdamaian dan solusi bagi kemanusiaan di dunia di hadapan delegasi 15 negara yang hadir.

Setelah presentasi singkat di Peace TV, Fariq diundang untuk menyampaikan ceramah di berbagai belahan dunia termasuk Arab Saudi, UEA, Bahrain, Kuwait, Italia, Malaysia, Sri Lanka dan Maladewa.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Peace TV, Fariq menceritakan bahwa setelah perjalanannya menuju kota suci Mekkah dan Madinah membuat Fariq berpikir untuk tetap mengabdikan diri di jalan dakwah bersama Lembaga Dakwah Internasional.

Setelah itu, Fariq banyak menghadiri bebagai undangan ceramah di negara-negara arab, asia, afrika, dan eropa seperti Arab Saudi, UEA, Bahrain, Kuwait, Italia, Malaysia, Sri Lanka, dan Maladewa.

Setiap pekan, Fariq menjadi pembicara di acara Teens Star, sebuah program Peace TV. Banyak para pemuda-pemuda yang terinspirasi dari perjalanan hidup dan prestasi yang didapatkan Fariq.

Sementara itu, selain aktif belajar dan menyampaikan ajaran Islam. Ternyata Fariq juga memiliki hobi berolahraga. Ia menyukai pemainan sepak bola, berenang, beladiri karate dan judo. Bahkan, Fariq memenangkan Best Sports Boy Trophy selama lima tahun berturut-turut.

Dalam dunia bela diri taekwondo dan karate, ia telah menyandang sabuk hitam. Dalam dunia pendidikan, Fariq mendalami bahasa Arab dan Inggris serta mengkhususkan diri menguasai ilmu-ilmu Keislaman.

Ia menjalani pendidikan di bidang Studi Islam di Universitas Islam Al-Imam Muhammad Ibn Saud di Riyadh, Arab Saudi. Ia berharap dapat mengikuti langkah ayahnya dan menjadi orang terdepan dalam dunia dakwah.

Seperti dikutat dari Republika, Rabu (29/3/2017), Zakir Naik akan membawa Fariq dan Istrinya bersafari dakwah di Indonesia. []

loading...
loading...