ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Restoran Steak Halal Mulai Menjamur di Kanada

Foto: Aboutislam
0

KANADA—Restoran steak halal dikabarkan telah menjamur di Toronto Kanada. Mereka memasukkan steak dengan daging halal ke daftar menu untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah umat Muslim di Kanada.

“Sekarang banyak permintaan daging halal dari konsumen, jadi kami lakukan pembaharuan dan menyembelih daging secara mandiri,” ungkap Bob Bermann, manajer proyek dari Barberian Steak House di Toronto kepada The Globe & Mail, Senin (27/3/2017).

Menurut Survei Badan Keluarga Nasional Kanada, jumlah umat Muslim naik dua kali lipat dari jumlah yang ada pada tahun 2001. Ada lebih dari satu juta Muslim di Kanada pada tahun 2011.

Meskipun steak halal hanya mewakili 1 persen dari penjualan restoran, Barberian merasa puas untuk mengakomodasi pelanggan dari semua agama, termasuk Muslim.

“Kami mendapatkan nilai tertinggi dalam hal pelayanan dan rasa. Karenanya kami mendapatkan memiliki toko daging yang memungkinkan fleksibilitas bagi para konsumen yang menginginkan daging halal dan tak perlu hanya memesan ikan,” pungkas Bermann.

Sementara itu, beberapa restoran lain juga menambahkan opsi menu halal untuk mengakomodasi konsumen Muslim. []

loading...
loading...