islampos
Media islam generasi baru

Wahai Ibu, Jangan Tidur Malam Sebelum Mendoakan Anakmu!

Foto: Edisi baru
0

PARA Ibu, mendoakan anak adalah bagian terpenting, karena keberkahan anak tergantung pada ridha dan doa kedua orang tua, termasuk Ibu.

Sudahkah kita membiasakan diri mendoakan anak-anak kita, saat sujud dalam shalat atau sebelum tidur malam misalnya?

Orangtua terutama Ibu perlu menyadari bahwa kesuksesan dan keberkahan hidup anaknya, salah satunya adalah berkat doa orangtuanya.

Jangan selalu salahkan sifat anak yang nakal, introspeksi diri apakah kita selaku orangtua memiliki andil dalam kenakalan anak? Sudahkah kita mendoakan agar sifat anak berubah menjadi baik, atau justru kita malah menyumpahinya?

Banyak kisah anak-anak nakal, dianggap terbelakang, atau dicap masa depan suram justru menjadi tokoh besar di kemudian hari disebabkan doa dan dukungan Ibu yang tidak putus-putusnya.

Tak mengherankan, karena doa orang tua pada anaknya termasuk salah satu doa yang mustajab.

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholim,” (HR. Abu Daud no. 1536. Syaikh Al Albani katakan bahwa hadits ini hasan).

Senantiasa doakan anak-anak kita, agar menjadi generasi gemilang di masa depan, jangan tidur malam di hari itu jika belum mendoakan anak ya,  Allah ridha pada orangtua yang meridhai anak-anaknya. []

 

Sumber:Ummi