Terkena Gas Air Mata, Demonstran Tolak Deklarasi Balfour Lemas Tercekik

0

PALESTINA—Tentara Israel dilaporkan telah memberangus aksi demontrasi menolak 100 tahun deklarasi Balfour di Betlehem pada Kamis (2/11/2017) siang.

Melansir PIC, ratusan warga dan relawan aktivis ikut serta dalam aksi demonstrasi yang diselenggarakan komite koordinasi  faksi-faksi perlawanan di kota tersebut. Mereka muncul di persimpangan Bab al-Zikq menuju wilayah Iltimas di mana terdapat tentara Israel yang tengah berjaga di gerbang masuk sebelah utara.

Related Posts
1 of 239

Para peserta demo membawa spanduk dan pamflet berisi kecaman dan penolakan terhadap deklarasi Balfour. Di samping meneriakan tuntutan dihentikanya semua konsekuensinya.

Tatkala peserta aksi masuk pintu sebelah utara Betlehem, pasukan Israel segera membombardir mereka dengan bom dan gas air mata, juga granat kejut dan peluru karet yang ditembakkan ke arah peserta. Menyebabkan beberapa di antara para demonstran luka-luka dan sesak napas.

Sementara itu, para aktivis membakar patung replika Jenderal Balfour yang memberikan hak kepada bangsa Yahudi untuk memiliki Palestina. Patung tersebut dibakar setelah sebelumnya, para demonstran melemparinya dengan sepatu. Namun tentara Israel segera menembakinya dengan bom petasan dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline