ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Suara Sirene Peringatan Roket Palsu Bikin Yahudi Panik

0

ISRAEL—Sebuah suara sirene dilaporkan telah membuat warga Yahudi panik. Suara sirene ini terdengar di kota-kota Israel di Tel Aviv-Jaffa, Givatayim, Bat Yam, Holon dan Azur pada Kamis (2/11/2017) dini hari. Hal ini telah membuat Yahudi ketakutan, mengingat ketegangan di daerah-daerah tersebut yang kini mulai meningkat.

Menurut laporan PIC, banyak Yahudi terbangun pada Kamis pukul 02:48 pagi dengan suara sirene peringatan roket, padahal suara sirene tersebut adalah alarm palsu.

Kantor juru bicara militer Israel mengatakan beberapa menit kemudian bahwa sebuah pemeriksaan menemukan sirene yang terdengar adalah alarm palsu.

Sebelumnya, Israel telah menjadwalkan uji coba sirene rudal di Tel Aviv mulai pekan ini saat pagi hari. Namun uji coba tersebut dibatalkan di tengah ketegangan yang terjadi di perbatasan Gaza, pasca tentara Israel menyerang terowongan pejuang Palestina di selatan Jalur Gaza.

Ledakan terowongan yang mematikan di Gaza ini menyebabkan tujuh pejuang perlawanan terbunuh dan puluhan lainnya cedera. Bersamaan dengan laporan lain yang mengatakan bahwa pesawat tempur Israel juga menyerang sebuah pabrik amunisi di Suriah. Serangan ini menimbulkan ketakutan akan pembalasan terhadap Yahudi di seluruh wilayah Palestina yang diduduki tahun 1948. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...