ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Takut Serangan Balasan Jihad Islam, Israel Getol Latihan Militer

0

PALESTINA—Tentara Israel dilaporkan telah memulai latihan militer secara meluas di Nagev, wilayah selatan Palestina yang diduduki Israel sejak 1948. Menurut laporan, latihan ini akan berlangsung selama lima hari.

Menurut jurubicara militer Israel, latihan ini dilakukan dalam kerangka sejumlah rencana sebelumnya dan sebagian bagian dari latihan tahun 2017, untuk menjaga kesiapan pasukan Israel, PIC melaporkan pada Sabtu (25/11/2017).

Jurubicara militer Israel menyatakan bahwa latihan militer ini diselingi dengan pergerakan aktif pesawat helikopter yang memantau latihan ini secara khusus. Di samping pergerakan pemindahan pasukan militer dan keamanan.

Tentara Israel telah melakukan latihan serupa di sekitar Jalur Gaza pada 11 November lalu dan berlangsung selama sepekan. Latihan ini dilakukan di tengah tingginya ketakutan Israel terhadap gerakan Jihad Islam. Israel takut Jihad Islam melakukan balasan atas pemboman terowongan yang menyebabkan 12 pejuang perlawanan gugur pada akhir bulan lalu.

Baru-baru ini tentara Israel telah melakukan latihan militer di daerah Lembah Yordan dan dataran tinggi Golan Suriah. Hal ini mengisyaratkan terjadinya peningkatan persiapan Israel untuk kemungkinan melancarkan serangan di dua kawasan tersebut. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...