ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tak Patah Semangat, 40 Pemuda Suriah Ikut Pelatihan Jurnalistik

0

TURKI—Salah satu kantor berita Turki dilaporkan telah membuka pelatihan jurnalistik bagi kaum muda Suriah yang berusia antara 14-18 tahun.

Melansir Daily Sabah pada Selasa (31/10/2017), kantor berita TRT World memberikan kelas bagi 40 pemuda-pemudi Suriah dalam bidang jurnalistik. Di sini mereka diajarkan cara menulis kreatif dan mobile journalism. Kelas ini dilakukan pada kamp pengungsian Nizip dan nantinya akan dilakukan di kamp pengungsian lainnya.

“Saya sempat patah semangat karena perang yang terjadi di rumah saya. Bahkan saya sempat kehilangan cita-cita untuk masa depan, tapi berkat pelatihan ini saya kembali bersemangat,” kata Hassan, salah seorang peserta pelatihan.

Selain itu, para pemuda-pemudi tersebut juga mendapatkan pelatihan dalam hal penggunaan media sosial dengan baik. Misal dalam pemilihan berita yang baik agar terhindar dari hoax yang banyak tersebar di media sosial sekarang ini.

Turki kini menjadi rumah bagi sekitar tiga juta orang pengungsi asal Suriah, dengan sebagian besar pengungsi tidak tinggal di kamp pengungsian tetapi tinggal bercampur dengan masyarakat luas di berbagai kota di Turki.

Memasuki tahun ke-enam setelah pecahnya perang saudara di Suriah kini telah banyak pengungsi yang kembali ke Suriah setelah konflik terlihat agak mereda. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...