Dalami Bidang Micrografity, Insinyur Muslim Gabung NASA

0

ARAB SAUDI—Seorang insinyur asal Arab Saudi dilaporkan telah masuk dalam salah satu badan antariksa terbesar di dunia. Misyal Said Al Shahrani telah bergabung dengan NASA sebagai bagian dari tim riset badan antariksa AS tersebut, Al Arabiya melaporkan pada Sabtu (28/10/2017).

Al Shahrani adalah seorang insinyur Arab Saudi pertama yang bergabung dengan tim riset NASA yang akan mendalami bidang microgravity.

Shahrani menjelaskan bahwa dalam proyek microgravity itu, ia dan timnya tengah melakukan penelitian serta mendesain sebuah perangkat yang mampu menghentikan gaya gravitasi di permukaan bumi untuk lebih dari 21 hari.

Dengan adanya alat tersebut para peneliti dapat memelajari efek kurangnya gaya gravitasi pada sampel organik. Menurut Shahrani proyek tersebut sudah pada tahap akhir pengembangan dan diharapkan bisa selesai pada akhir tahun.

Sebelum bergabung dengan NASA, Shahrani adalah seorang insinyur mekanik yang bekerja bagi perusahaan Saudi Aramco. Kini dirinya selain bekerja di NASA dirinya adalah juga sedang menjalani studi di Universitas San Jose AS. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline