islampos
Media islam generasi baru

RUU Disetujui, AS Segera Hentikan Bantuan Dana bagi Palestina

Foto: PIC
0

AS—Komisi Urusan Luar Negeri Kongres AS dikabarkan telah menyetujui RUU penghentian pendanaan kepada Otoritas Palestina (PA). Bantuan akan dihentikan jika PA masih memberikan jatah bantuan kepada keluarga-keluarga para syuhada dan tawanan Palestina.

Senator Lindsay Graham menegaskan, RUU ini ditetapkan sebagai rancangan dengan suara mayoritas anggota Kongres sehingga tinggal tahap voting di dewan Senat AS, PIC melaporkan pada Jumat (4/8/2017).

Kelompok penekan loyalis Israel (AIPAC) menyambut baik langkah RUU ini dan mengajak agar RUU ini disahkan menjadi udang-undang sesegera mungkin.

Graham menegaskan, AS memberikan dana bantuan senilai 300 juta USD kepada PA tiap tahunnya.

Ia menambahkan, RUU yang dikonsep oleh ketua Komite Urusan Luar Negeri di Dewan Senat, senator Bob Kurkur dan senator lainnya ini bertujuan untuk memutus semua jenis pendanaan AS yang diberikan kepada PA.

Graham adalah anggota Kongres AS yang paling loyal dan fanatik mendukung Israel. Dalam banyak kesempatan ia meminta agar AS berhenti memberikan pendanaan kepada Otoritas Palestina karena dituduh sebagai ‘teroris’ dengan memberikan dana kepada pelaku serangan terhadap warga Israel. []

loading...
loading...