Pogba Dedikasikan Kemenangan Prancis untuk 12 Bocah Thailand

0

PRANCIS–Prancis melaju final Piala Dunia 2018 usai  mengalahkan Belgia 1-0. Tim asuhan Didier Deschamp menang berkat gol sundulan Umtiti di Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Salah satu ‘bomber’ Prancis, Paul Pogba mendedikasikan kemenangan timnya di semifinal tersebut untuk para bocah Thailand pemain klub Wild Boars yang selamat setelah terjebak dalam gua.

BACA JUGA: 18 Hari Terjebak di Gua, Tim Sepakbola Remaja Thailand Akhirnya Berhasil Diselamatkan

Para pemain pun mengungkapkan rasa emosionalnya atas kemenangan itu lewat sosial media setelah wasit membunyikan peluit panjang.

Salah satunya adalah Pogba yang memposting foto 12 bocah yang berusia antara 11 dan 17 tahun, merupakan para pemain klub Wild Boars yang bersama pelatihnya terjebak dalam gua Tham Luang, Thailand Utara.

BACA JUGA: Paul Pogba: Jangan Pernah Kaitkan Islam dengan Teroris

Setelah terjebak di perut gua sejak 23 Juni, regu penyelamat berhasil mengeluarkan empat anak di hari pertama, Minggu (8/7/2018). Empat anak lainnya menyusul pada hari kedua penyelamatan, Senin (9/7/2018).

Akhirnya lima orang sisanya berhasil menghirup udara segar pada Selasa (10/7/2018). Pogba pun mendedikasikan kemenangan Prancis atas Belgia tersebut untuk mereka.

“Kemenangan ini ditujukan bagi para pahlawan hari ini. Selamat anak-anak, kalian sangat kuat,” tulis Pogba di bawah postingan foto tersebut. []

SUMBER: SUARA

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline