islampos
Media islam generasi baru

Pelajaran dari Kepergian Dr. Ryan Thamrin

Foto: IG Ryan Thamrin
0

Pengisi acara Dr.OZ Indonesia, dr. Ryan Thamrin Jumat (04/8/2017) pagi meninggal dunia dalam usai 39 tahun. Kabar yang beredar, dokter Ryan mengembuskan napas terakhirnya di Pekanbaru Riau.

Kepergian dokter yang juga mantan model ini membuat gegar banyak pihak. Saat ini kabar yang beredar, dr. Ryan meninggal saat tidur. Namun hingga tulisan ini dibuat, belum pasti apa penyebab kematiannya.

Kami mencoba mencari informasi tambahan dalam akun instagram dr. Ryan. Ada sebuah tulisan yang dibuat pada bulan April. Berikut tulisan lengkapnya.

Tiba” teringat dengan sebuah kutipan dari Henry Ford. ” Bila Anda berpikir Anda bisa, maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar. Karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa.

Itulah mengapa banyak orang yang merasa tidak bisa dan pada akhirnya mereka benar-benar tidak bisa. Karena manusia dibentuk oleh keyakinannya. Apa yang kita yakini, itulah kita. Jadi jangan pernah menyalahkan siapapun ketika kita mengalami kegagalan pada sebuah titik. Karena apa yang kita dapatkanpun adalah hasil bagaimana kita berpikir dan menyikapi.

Sama seperti Balon. Ketika kita tidak ingin balon itu meletus, maka ketika meniupnya kita harus mengontrol serta memastikan bahwa udara yang masuk adalah udara positif yang akan membantunya terbentuk cantik. Bukan udara negatif yang menyebabkan dia akan meletus. Ibarat semangat, kita memang harus pintar-pintar memilih semangat yang positif untuk membuat kita termotivasi melakukan hal positif juga.

Kesimpulannya tidak perlu segan meniup balon karena takut akan meletus. Sama seperti hidup, jangan segan menjalani hidup yang baik karena takut tidak bisa semangat dalam menjalaninya. Ingatlah, Allah selalu mengingatkan kita dalam kebaikan, kitapun tidak boleh berhenti untuk yakin dalam menjalani hidup.

Kepergian dokter muda ini menjadi pengingat bahwa ajal tidak melihat usia. Mereka yang muda boleh jadi lebih dulu di panggil oleh Allah SWT. []

loading...
loading...