ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

PAN Belum Keluarkan SK Dukungan untuk Deddy Mizwar

0

BANDUNG–Pasca deklarasi dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar, hingga kini PAN belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap calon yang akan dijagokan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, mengatakan SK dukungan baru bisa dikeluarkan jika calon yang diunggulkan tersebut sudah memiliki wakil yang pasti untuk maju ke pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

“Surat Keputusan baru bisa dikeluarkan kalau ada wakilnya yang definitif,” kata Eddy Soeparno, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu, (5/11/17).

Sebelumnya pada tanggal 25 Oktober lalu PAN mendeklarasikan Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan di usung pada pemilihan 2018 mendatang.

Deklarasi tersebut dilangsungkan di sebuah rumah makan di kota Bandung, dan dihadiri sejumlah pengurus partai PAN dan juga Dedd Mizwar.

Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan dirinya sudah banyak diminta oleh warga Jawa barat untuk menunjuk Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dalam pemilihan 2018 mendatang.

“Hampir tiap ketemu warga Jawa Barat saya itu di minta agar partai amanat nasional agar mencalonkan saudaraku dedi mizwar agar menjadi gubernur jawa barat,” pungkas Zulkifli Hasan.

Pada tanggal 25 Oktober lalu, melalui ketua umum secara resmi mengumumkan bahwa PAN akan mengusung Deddy Mizwar dalam pemilihan gubernur mendatang.

“Hari ini saya tegaskan calon gubernur jawa barat partai amanat nasional adalah dedi mizwar, tapi ini masi pengumuman belum formalnya,” kata Zulkifli dihadapan para awak media.

Meski sudah mengumumkan namun secara resmi belum ada pemberian SK dukungan, pihaknya masih akan meresmikan hal tersebut dengan segenap pengurus partai di pusat.

“Nanti malam saya akan pulang ke jakarta kita akan rapat, nanti saya datang lagi membawa surat keputusan dan diserahkan sama kandidat, jadi hari ini baru pra,” tuturnya.

Meskipun belum ada memberikan surat keputusan meniru ketua umum PAN, hal ini sudah menunjukan sikap gentlemen dari pihak partai PAN.

“Jadi belum ada surat apa-apa tapi sudah ada gentlemen,” ujarnya. []

Reporter: Saifal
Editor: Rifki

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...