ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

MUI Imbau Ummat Boikot Produk Israel

0

JAKARTA–MUI bersama seluruh elemen bangsa Indonesia yang tergabung dalam Aksi Bela Palestina ahad (17/12) lalu memberikan pesan/petisi kepada dunia untuk bersama-sama melawan Zionis Israel dan sekutunya Amerika Serikat.

“MUI mengajak masyarakat  dunia untuk mencabut mandat AS sebagai negara penengah untuk perdamaian antara Palestina dan Israel,” Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi ujarnya melalui rilis yang diterima Islampos.com (18/12/2017).

Menurut Zainut, hal ini karena AS telah nyata-nyata merugikan keadilan internasional, melanggar hak asasi manusia, dan merusak usaha perdamaian internasional dan  semakin menyengsarakan rakyat Palestina.

MUI juga mengajak masyarakat dunia untuk memboikot produk-produk Israel dan AS jika kedua negara tersebut tidak mau mengevaluasi dan mencabut keputusannya.

“MUI mengimbau kepada Pemerintah Indonesia agar menindaklanjuti petisi tersebut melalui langkah-langkah diplomasi dan lobby dengan negara-negara anggota OKI agar mendesak PBB untuk memberikan sanksi yang tegas kepada Israel dan Amerika Serikat karena telah banyak melanggar resolusi PBB,” tegasnya. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...