MUI Apresiasi Aksi Bela Palestina 1712

0

JAKARTA–Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak utamanya kepada pimpinan ormas Islam, para tokoh masyarakat, ulama, habaib, pejabat pemerintah baik sipil maupun militer, kepolisian RI, tenaga medis/para medis dan semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan Aksi Bela Palestina di Lapangan Silang Monas, Ahad, (17/12/2017) sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses, lancar, tertib, santun dan bermartabat.

“Aksi Bela Palestina merupakan aksi bersama seluruh elemen bangsa Indonesia yang diinisiasi oleh MUI,” katanya melalui keterangan persnya kepada Islampos.com (18/12/2017).

Zainut menilai, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia terhadap perjuangan rakyat Pelestina untuk membebaskan diri dari penindasan dan penjajahan Zionis Israel.

“Aksi tersebut juga sebagai bentuk dukungan rakyat Indonesia terhadap kebijakan politik luar negeri Pemerintah Indonesia dalam kancah diplomasi untuk mencari solusi damai di wilayah kawasan Teluk yang akhir-akhir ini semakin memanas setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pengakuan secara sepihak terhadap Yerusalem sebagai Ibukota Israel,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut sekaligus untuk mengukuhkan posisi Indonesia kepada dunia bahwa bangsa Indonesia secara tegas menolak segala macam bentuk penjajahan karena hal itu tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline