ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lagi, Seorang Gadis Bersyahadat saat Dr. Zakir Naik Berikan Ceramah di UMY

Foto: Suara Islam
0

BAGI mereka yang baru menemukan Islam, tentu ada perasaan haru serta bahagia saat bisa masuk dan diterima sebagai seorang Muslim. Menjadi seorang muslim sangatlah mudah. Jika sudah meyakini bahwa Allah yang patut disembah serta tidak ada Tuhan selain Dia, maka dengan bersaksi mengucapkan syahadat, seseorang non Muslim sudah masuk Islam.

Hal itu juga dirasakan oleh seorang gadis asal Poso. Senin (3/4/2017) ia menghadiri ceramah umum Dr. Zakir Naik dengan tajuk Religion as An Agent of Mercy and Peace di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Ketika sesi tanya jawab berlangsung seperti biasa, Dr. Zakir Naik mempersilahkan kepada peserta yang non muslim untuk mengajukan pertanyaan. Lalu, gadis asal Poso itu maju. Meski mengenakan jilbab, tetapi ia mengaku non muslim. Saat ditanya kenapa mengenakan jilbab, ia merasa dengan mengenakan jilbab, dirinya terlindungi.

BACA JUGA:
Ini Rahasia Hafalan Dr Zakir Naik
Zakir Naik Bantah Jika Islam Disebarkan dengan Pedang

Ada beberapa pertanyaan yang disampikan mulai soal bibel dan soal Nabi Muhammad, kemudian Dr. Zakir Naik menjelaskan panjang lebar dan diselingi dialog antara mereka sampai akhirnya gadis tersebut mengakui Allah adalah Tuhan satu dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah

Setelah itu Zakir Naik menanyakan apakah bersedia perempuan tersebut mengucapkan kalimat syahadat awalnya perempuan itu ragu dengan alasan ingin mengucapkan syahadat di hadapan kedua orang tua namun ketika ditanya kembali kesediaannya dengan penuh haru perempuan tersebut bersedia untuk ikrarkan syahadat di Sportarium UMY.

Dengan suasana haru perempuan tersebut dibimbing Zakir Naik mengikrarkan syahadat sebagai tanda telah memeluk agama islam disambut doa dan takbir oleh peserta lainnya, semoga saudara kita ini senantiasa dilindungi Allah SWT. []

Sumber: Sang Pencerah

 

loading...
loading...