ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lagi Booming Thai Tea, Bikin Yuk!

0

Advertisements

GERAI minuman segar sudah menjamur di berbagai wilayah Indonesia. Semua ada, mulai dari es campur, jus, kopi, hingga teh all varian.

Salah satu yang sedang in saat ini adalah Thai Tea. Minuman  yang dikenal juga dengan sebutah Thai iced tea ini memiliki aroma yang unik yang ternyata berasal dari teh Ceylon (khas Thailand) sebagai bahan utamanya.

BACA JUGA: Tingkatkan Stamina dengan Jus Kurma Susu

Namun,  teh Ceylon asli harganya lumayan mahal. Jadi, bahan utama ini bias diganti dengan  teh Bai Miang. Keduanya  sama-sama berasal dari negeri gajah putih. Nah, bagi yang suka berekperimen di dapur, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri Thai Tea di rumah. Siapa tahu biasa jadi ide untuk buka usaha.

Penasaran? Ini dia resep dan tips meracik Thai Tea ala rumahan.

Bahan-bahan:

1 sendok makan teh hitam asal Thailand (bisa Ceylon ataupun Bai Miang)

1 cangkir air mendidih

2 sendok teh  kental manis

2 sendok teh evaporated milk (semacam susu kental yang rasanya tidak manis)

Related Posts
1 of 5

2 sendok makan gula pasir

1 mangkok es yang sudah dihancurkan

Cara membuat:

1. Masukkan sesendok teh hitam ke dalam air mendidih biarkan beberapa saat.

2. Saring teh, lalu masukkan gula susu kental manis dan aduk sampai merata, lalu tuangkan evaporated milk dan aduk sampai semuanya tercampur dengan baik.

BACA JUGA: Wedang Rempah Gula Merah Bikin Ketagihan, Bikin Sendiri Yuk!

3. Setelah itu masukkan es yang sudah dihancurkan, jika ingin hasil yang lebih sempurna kamu bisa mengocok menggunakan bottle shaker yang biasanya digunakan para bartender. Atau jika ingin simple, blender saja tapi jangan terlalu lembut.

4. Tuangkan ke dalam gelas saji dan Thai tea sudah siap untuk dinikmati! Jika tidak suka minuman dingin, bisa juga dikreasikan dalam versi hangat kok.

Supaya hasilnya lebih perfect, tambahkan  pewarna merah dan juga orange pada tehnya sebelum diracik. Ini untuk memberikan efek Thai tea asli. []

SUMBER: MERAMUDA | EATING THAI FOOD

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline