ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kondisi Terkini Novel, Jubir KPK: Kemungkinan Hingga Tahun Depan Novel Belum Pulang ke Indonesia

0

Advertisements

JAKARTA—Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya terus memantau kondisi penyidik KPK, Novel Baswedan yang  sedang menjalani perawatan setelah melewati 257 hari atau lebih dari 8 bulan di Singapura.

“Diperkirakan masih butuh waktu 1 sampai 2 bulan lagi sebelum operasi bagian hitam. Sehingga kemungkinan tahun depan Novel masih terpisah dengan keluarga dan koleganya karena belum dapat kembali ke Indonesia,” ucap Febri.

Sebelumnya, Penyidik KPK Novel Baswedan diserang dengan air keras dan kemudian dokter mendiagnosa sekitar 95% bagian mata kiri Novel rusak terpapar air keras.

Untuk memperbaiki hal tersebut telah dilakukan dua kali operasi. Operasi pertama untuk memasang jaringan gusi yang akan menutupi bagian putih mata. Karena pertumbuhan belum maksimal, dilakukan operasi kedua.

Related Posts
1 of 17

Pertumbuhan di bagian putih saat ini belum maksimal. Padahal bagian ini berfungsi memasok “makanan” pada bagian hitam mata. Dan operasi bagian hitam mata baru dapat dilakukan setelah pertumbuhan bagian putih mata kiri maksimal.

Jelang pergantian tahun, kasus teror fisik terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih belum terungkap.

Penyelidikan telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Bahkan, Kapolda Metro Jaya dan tim yang menangani telah datang ke KPK dan memaparkan perkembangan pelaksanaan investigasi

Namun, hingga di ujung Desember 2017 ini, internal KPK terus menunggu perkembangan dari proses pencarian 2 orang yang sketsa wajahnya telah diumumkan.

“Kami harap pelaku ditemukan dan diproses serta peristiwa penyerangan dapat segera diungkap agar teror, ancaman, dan serangan terhadap pihak yang memberantas korupsi tidak terjadi lagi ke depan,” pungkas Febri, seperti dikutip dari SindoNews pada Rabu (27/12/2017). []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline