26.000 Santri TPQ Ikuti Silaturahim Akbar se-Nusantara

0

JAKARTA–Sebanyak 26 ribu santri TPQ (Taman Pendidikan AL-Quran) se Indonesia mengikuti Silaturahmi Santri TPQ se Nusantara yang ke V “Indonesia Mendongeng #5” pada Senin (25/12/017) lalu dengan mengangkat tema “Santri TPQ Cinta Negeri”.

“Motto santri TPQ adalah menjadi generasi qurani, berakhlaq dan beradab. Itulah cinta santri TPQ untuk Negeri tercinta Indonesia,” Ungkap Abdul Wahab Panitia Pusat IM5.

Selain mendengarkan dongeng dari kakak-kakak pendongeng tentang kisah Nabi, Sahabat dan pembebasaan Palestina, santri TPQ juga diajak untuk peduli Palestina dengan memberikan doa dan menyisihkan uang jajan mereka pada hari itu untuk saudara di Palestina sebagai wujud kepedulian santri TPQ se Indonesia untuk Palestina. Alhamdulillah, Terkumpul uang sekitar Rp 75 juta dari santri TPQ Indonesia untuk Palestina.

“Kita pengen memberikan pendidikan kepada santri TPQ tentang kepedulian serta berbagi serta langsung dipraktekkan sekaligus dan Inilah Wujud nyata kepedulian dari santri TPQ seluruh Indonesia untuk Palestina dengan menyisihkan uang saku mereka” Imbuh Abdul Wahab.

Tahun ini diselenggarakan serentak di 25 Kota Indonesia antara lain; Aceh, Medan, Batam, Pekan Baru, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Indramayu, Semarang, Samarinda, Solo, Surabaya, Malang, Kediri, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Manado, Ambon, Sumbawa, Sorong dan 25 Kecamatan Solo Raya antara lain; Jebres, Pasar Kliwon, Banjarsari, Gondangrejo, Colomadu, Jumapolo, Kebakramat, Kerjo, Ngemplak, Nogosari, Sawit, Musuk, Boyolali, Manisrenggo, Wonosari, Baturetno, Pracimantoro, Giriwoyo, Paranggupito, Tirtomoyo, Polokarto, Kartasuro, Bendosari.

Selain untuk mengisi liburan sekolah, acara ini juga untuk pembentengan aqidah santri TPQ di Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh LKG TPQ Solo Raya, Relawan Nusantara, Rumah Zakat dan 25 BADKO/Komunitas TPQ Solo Raya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline