islampos
Media islam generasi baru

Ketika Warga Bali Anggap Turis Dubai Pangeran Arab

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Indonesia dalam kunjungan sembilan hari. Foto: The Sun
0

KUTA—Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tengah berlibur di Bali, namun agenda liburan sang raja sangat tertutup dan tak diketahui publik. Alhasil tak ada yang mengetahui kemana para rombongan itu akan berlibur.

Karena saking rahasianya agenda liburan Raja Arab itu, para wisatawan lokal acapkali menganggap turis asal Timur Tengah sebagai pangeran Arab atau bagian dari rombongan Raja Salman.

“Saya kira, mereka-mereka itu Pangeran Arab. Lagian saya dengar dari teman-teman saya, katanya Raja Arab akan ke pantai,” ujar Subagio, warga Boyolali, di pantai Kuta seperti disitat dari Liputan6, Minggu (5/3/2017).

Sementara itu, Ahmed, seorang pelancong  asal Timur Tengah yang tengah berlibur di pantai Kuta, mengaku bahwa sejak kabar kedatangan rombongan Raja Salman ramai dibicarakan, beberapa warga lokal yang datang ke pantai itu mengira bahwa dia adalah pangeran Arab.

“Mereka mengira saya adalah Pangeran Arab. Mereka tanya tentang Raja Salman. Dan saya jelaskan kalau saya dari Dubai. Saya bukan dari Arab Saudi” ujar Ahmed sembari tersenyum.

Ahmed sendiri ketika ditanya tidak menampik informasi soal lawatan orang nomor satu di Arab Saudi itu ke Indonesia yang menghebohkan setiap orang, khususnya wisatawan yang berkunjung ke Bali.

“Informasi tentang kedatangan Raja Salman saya sudah tahu sejak beberapa hari yang lalu melalui media, dan yang saya dengar dari orang-orang. Dan kedatangan ke Bali kemarin juga saya tahu dari mereka,” tandas Ahmed.

Seperti diketahui rombongan Kerajaan Arab Saudi ini akan berada di Bali hingga 9 Maret 2017. Selama di Bali, Raja Salman akan mengunjungi beberapa objek wisata di Pulau Dewata. []

loading...
loading...