Kemenag Imbau Jemaah Haji Sering Minum Air Putih Saat di Tanah Suci

0

MADINAH—Kloter pertama Jemaah haji Indonesia telah diberangkatkan pada Jumat (28/7/2017). Mereka akan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Mengutip laporan Kemenag, kedatangan para jemaah akan disambut dengan cuaca panas ekstrem, bahkan diperkirakan mencapai 45 derajat.

“Cuaca ekstrem saat kedatangan jemaah haji diperkirakan mencapai 45 derajat, panas sekali,” ujar Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat usai melakukan rapat persiapan penyambutan jemaah haji Indonesia di Bandara AMAA Madinah, Kamis (27/7/2017).

“Para jemaah harus banyak minum meski sering ke toilet. Lebih baik sering ke toilet karena banyak minum daripada tidak pernah ke toilet karena tidak minum sehingga dehidrasi,” ungkap Arsyad..

Selain itu, jemaah juga diminta untuk menghindari terkena langsung terik matahari. Saat kedatangan, lanjut Arsyad, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyewa pavilion III Bandara AMAA yang dikhususkan untuk jemaah Indonesia yang datang dari Gate Haji. Tempat itu bisa menjadi ruang istirahat jemaah sembari menunggu proses pemeriksaan serta pengelompokan dokumen paspor dan koper jemaah sesuai rombongannya masing-masing. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun