ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

ICMI: Pemimpin Dunia Harus Bersatu Selamatkan Palestina dan Al-Aqsha

Foto:
0

JAKARTA — Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengatakan para pemimpin dunia harus  bersatu menyelamatkan warga Palestina. ICMI menganggap tindakan Israel terus mengintimidasi warga Palestina merupakan penjajahan yang sudah tidak boleh ada lagi di dunia.

Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie melalui siaran pers yang di Jakarta, Jumat, mengatakan persolan tersebut jangan hanya dijadikan sebagai isu krusial umat Islam, tetapi soal kemanusiaan.

“Umat manusia harus melawan kebiadaban Israel. Baitulmaqdis itu warisan nenek moyang tiga agama, termasuk Muslim” kata Jimly.

Terkait dengan sikap pemerintah Indonesia, kata Jimly, ICMI berharap agar lebih agresif dan inisiatif menyelesaikan konflik Israel dan Palestina yang sudah relatif lama berlangsung.

“Bersama kekuatan negara-negara lain, seperti Turki atau Mesir, saya rasa bisa bekerjasama mengambil inisiatif untuk menggerakkan solidaritas dunia, menyelesaikan masalah Palestina,” katanya.

Jimly berpendapat, koalisi dari para pemimpin negara di dunia dapat dibentuk guna menyelesaikan konflk dan segera memberikan kemerdekaan untuk Palestina. Dengan dimotori Indonesia dan Amerika, negara-negara dari Timur Tengah dan Eropa.[]

loading...
loading...