islampos
Media islam generasi baru

Kapolri Bentuk Satgas Kawal Harga Pangan dan Sembako selama Ramadhan

Foto: Merdeka
0

JAKARTA–Selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membentuk Tim Satgas Pangan untuk membantu menstabilkan harga pangan dan sembako. Satgas akan dipimpin Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto.

“Hasil rakor kesediaan pangan untuk Ramadhan prinsipnya cukup baik produksi dalam negeri maupun dukungan ekspor. Persoalan rantai distribusi adanya spekulan, monopoli ini yang terjadi. Untuk itu, dibentuk Satgas Mabes Polri dipimpin Irjen Pol Setyo Wasisto,” kata Tito Karnavian di Gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Tak hanya itu, di tingkat Polda juga dibentuk Satgas Pangan yang dipimpin langsung Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus). Nantinya, Dirkrimsus akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, dan instansi lainnya.

BACA JUGA:
Menjelang Ramadhan, Kemendag Siapkan Minyak Goreng 1,5 Juta Ton
MUI Padang Minta Pemkot Tutup Tempat Hiburan selama Ramadhan
Jelang Ramadhan, Raja Salman Kirim Bantuan 250 Ton Kurma untuk Umat Islam Indonesia

“Mereka akan preventif sampai penegakan hukum. Nanti akan evaluasi setiap dua minggu, sudah sampaikan Dirkrimsus. Kalau ada ungkapan di ekspose Mabes pun diekspose untuk memberikan efek jera,” tutur Kapolri.

Pembentukan satgas ini merupakan hasil dari koordinasi Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Ketua KPPU, Kapolda, Kapolres se-Indonesia dan beberapa bupati dan wali kota melalui video conference di Mabes Polri. []

Sumber:Liputan6

loading...
loading...