islampos
Media islam generasi baru

Ini Kenapa Raja Salman Sempatkan Temui Hussain Yee di Malaysia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dicium keningnya oleh Sheikh Hussain Yee, seorang ulama terkemuka di Malaysia (28/2/2017). Foto diambil di Islamic University of Malaysia (IIUM). Foto: al Arabiya
0

KUALA LUMPUR—Sebuah foto ketika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tengah dicium oleh seorang pria tua di Malaysia viral di media sosial. Pria tua itu kemudian diketahui sebagai Sheikh Hussain Yee.

Pada kunjungannya ke Malaysia, Raja Salman menyempatkan diri untuk bertemu Sheikh Yee yang juga merupakan pendiri sekaligus pemimpin organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Pada kesempatan itulah Sheikh Yee mencium kening Raja Salman. Pertanyaannya, kenapa Raja Salman menyempatkan dirinya untuk bertemu Sheikh Yee?

Seperti diketahui Sheikh Hussain Yee, pria berdarah Cina-Malaysia ini masuk Islam pada usia 18 tahun. Sebelumnya ia adalah pemeluk agama Budha. Kini ia dikenal sebagai dai dan pengkhutbah Islam yang sudah terkenal di Malaysia.

Al Arabiya melaporkan, Sheikh Yee memiliki sejarah panjang dengan Arab Saudi. Ia telah melakukan berbagai studi dan penelitian tentang Arab Saudi dan Islam di Universitas Madinah. Hussain Yee pernah belajar agama di Islamic University of Madinah, Arab Saudi, mengambil jurusan hadits.

Foto Raja Salman dan Sheikh Yee diambil saat sang raja mengunjungi Islamic University of Malaysia (IIUM), untuk menerima penghargaan pada 28 Februari kemarin.

Kini Sheikh Yee menjabat sebagai Penasehat dan Mubaligh Officer di PERKIM Kuala Lumpur, lembaga Malaysia untuk muallaf. Ia juga pernah menjadi Direktur Da’wah untuk Islamic Center di Hong Kong pada 1984-1985. []

loading...
loading...