ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gawat, Al-Aqsha Terancam ‘Amblas’

Foto: PIC
0

PALESTINA—Penggalian di bawah Masjid al-Aqsha dilaporkan telah mencapai 64 galian dan terowongan yang terbagi di empat sisi masjid al-Aqsha. Keterangan ini dirilis berdasarkan laporan tahunan yang diterbitkan oleh yayasan Al-Quds Internasional.

Separuh dari penggalian berada di sisi barat Masjid al-Aqsha, di mana jumlah penggalian di sana mencapai 32 galian. Galian-galian ini mengancam masjid al-Aqsha akan mengalami amblas, PIC melaporkan pada Selasa (22/8/2017).

Laporan ini menilai bahwa pertemuan pejabat Israel di sebuah terowongan dekat sebelah barat masjid al-Aqsha pada 28 Mei 2017 lalu merupakan sebuah pesan khusus.

Rapat ini seolah memberitahu penggalian-penggalian ini diadopsi oleh pejabat tinggi Israel yang digunakan untuk mempropagandakan sejarah Yahudi yang berbeda.

Laporan ini menegaskan bahwa pembangunan komplek Yahudi di sekitar Masjid al-Aqsha belum berhenti. Sudah sangat dekat bahwa pasukan Israel benar-benar mulai membangun proyek “Beit Haliba/House of Essence,” yang berjarak sekitar 20 meter dari tembok al-Burak di barat masjid al-Aqsha. Israel juga akan membangun sinagog “Essence of Israel” yang berjarak sekitar 200 meter dari pagar barat masjid al-Aqsha.

Penjajah Zionis telah menyetujui pembangunan sebuah sinagog Yahudi di Jabal Mukabbir di barat daya Kota Tua di al-Quds. Sementara itu nampak perkembangan ke arah pelaksanaan rencana kereta gantung di sekitar masjid al-Aqsha. []

loading...
loading...