ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dr Zakir Naik, Saya Ingin Masuk Islam?

Foto: Republika
0 384

BANDUNG—Dalam setiap ceramah yang diberikan oleh Dr Zakir Naik, selalu ada orang-orang yang menyatakan keimanannya terhadap Islam—bersyahadat. Pun kali ini di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Ahad (2/4/2017), tercatat ada empat orang yang bersayahadat.

Suasana haru menyelimuti ceramah ulama terkemuka asal India itu, saat sesi Tanya jawab dilakukan. Saat itu, seorang mahasiswi menyatakan ingin masuk Islam.

Perempuan itu adalah Danalia Permatasari, ia adalah salah satu dari empat audiens di ceramah Dr Zakir Naik yang menegaskan ingin memeluk Islam.

“Saya ingin masuk Islam, semoga Bapak mau membimbing saya,” kata Danalia, seperti dikutip dari Republika.

Dana—panggilan akrab Danalia—sebelumnya sering menyaksikan ceramah Dr Zakir Naik melalui situs berbagi video, Youtube. Dana semakin tergerak hatinya untuk memeluk Islam setelah mengikuti ceramah Dr Zakir Naik di Gymnasium UPI tersebut.

Dalam sesi Tanya jawab tersebut, Dr Zakir Naik bertanya pada Dana, “Apakah dirinya percaya bahwa menyebah berhala tak diperbolehkan?”

“Apakah keinginan Dana untuk masuk Islam, tidak dipaksa atau ada yang memaksa?” lanjut Zakir Naik bertanya pada Dana.

Danalia menjawab tak ada yang memaksa, dan Dr Zakir Naik pun membimbingnya mengucapkan syahadat.

Di depan puluhan ribu peserta yang menghadiri, Dana mengikuti bimbingan Dr Zakir Naik mengucap Syahadat.

Selepas Dana mengikrarkan dua kalimat syahadat, Gymnasium UPI bergemuruh. Semua peserta bertepuk tangan, bahkan tak sedikit audiens perempuan yang menangis karena terharu.

Dana menangis terharu sembari memeluk rekan-rekannya yang menyambut saudara seimannya dengan menangis pula. []

Comments
Loading...