ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Festifal Huffazh dan Lomba Menghafal Al-Mulk, Anak Petugas Kebersihan Ini Raih Rp 10 Juta

0

JAKARTA–Antusias peserta Festival Huffazh Pelatihan dan Lomba Menghafal QS Al Mulk di Masjid Agung At Tin TMII, Jakarta Timur, menggema sejak pukul 08.00 WIB. Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga akhir perlombaan pukul 15.00 WIB.

Dari seluruh peserta pelatihan, sekitar 1.000 orang mengikuti lomba menghafal Surat Al Mulk. Penyisihan dilaksanakan dalam 2 babak dimana peserta dibagi menjadi 12 saff yang masing-masing saff-nya terdiri dari 80-90 peserta. Dan 24 peserta yang datang dari berbagai kalangan dan usia itu muncul sebagai finalis.

Fitrah Aidil, pemuda usia 15 tahun putra bapak Agus Jajuli, petugas kebersihan Ma’had Askar Kauny Cinere, berhasil merebut posisi pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta.

Tangis haru kedua orangtua Aidil pecah saat putra keduanya itu membacakan jawaban pertanyaan final dari Ustadz Bobby Herwibowo.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia hari ini, hadiah yang luar biasa Allah berikan untuk kami bisa memiliki putra penghafal Alquran,” ucap Yeni Agustina, ibu Aidil yang juga berkhidmat di Mahad Askar Kauny Cinere sebagai juru masak. Beberapa kali ia terlihat tak kuasa menahan air matanya melihat sang putra menerima selamat di atas panggung.

Selain Aidil, Najla Nabila salah satu santri Ma’had Askar Kauny Cibinong, menjadi pemenang ke 2 dalam lomba ini. Sementara posisi ke 3 diraih Herlina yang merupakan santri Rumah Tahfizh MAN 12 Jakarta, serta Muhammad Zainan yang merupakan santri Pesantren Hidayatunnajah Bekasi berhak mendapat posisi ke 4.

Kegembiraan juga dirasakan oleh para peserta dari berbagai daerah. Seperti yang diungkapkan Rahmat Firdaus, peserta asal Samarinda Kaltim.

“Sebuah rezeki besar kami bisa hadir di sini hari ini, mengikuti pelatihan menghafal Alquran yang menggunakan gerakan anggota tubuh dan hati. Semoga acara-acara selanjutnya bisa ikut lagi.”

Selain ketiga pemenang, hadiah hiburan senilai hingga Rp 5 juta juga dibagikan kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...