Di Hari Ibu, Menteri PPPA Ajak Ummat Kenang Perjuangan dan Semangat Ibu 

0

RAJA AMPAT–Beberapa waktu lalu, bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu. Hari Ibu yang selalu diperingati setiap tahun membuktikan bahwa telah ada perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. 

“Peringatan Hari Ibu sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat dan perjuangan kaum perempuan dari berbagai latar belakang,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuam dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise dari rilis yang diterima Islampos.com, Ahad (24/12/2017).

Salah satunya, kata dia dalam pergerakan merebut, menegakkan, dan mengisi kemerdekaan sebagai perwujudan peran serta perempuan dalam proses pembangunan bangsa.

Mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, rangkaian acara Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89 Tahun 2017 dipusatkan di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Acara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara diisi dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Masyarakat yang hadir dari berbagai wilayah Indonesia disuguhi oleh berbagai kuliner, komoditi jualan pasar, hasil industri rumahan, hingga atraksi seni dan budaya yang ditampilkan oleh mama-mama Papua.

“Saya berharap Hari Ibu menjadi momentum untuk meningkatkan potensi perempuan Indonesia, mendorong kesetaraan gender, serta memberi kesempatan yang sama kepada laki-laki dan perempuan untuk bekerja sama membangun bangsa dan negara. Selamat Hari Ibu untuk kita semua!” tegasnya. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline