Cara Terbaik Membeli Impian, Berniaga dengan Allah

0

 

IMPIAN merupakan suatu hal yang menjadi sebuah harapan bagi setiap manusia. Semua orang memiliki impiannya masing-masing. Dan untuk mendapatkannya pun ditempuh dengan jalan yang berbeda. Namun di sini, ada satu cara yang lebih efektif untuk mewujudkan sebuah mimpi. Apakah itu?

Salah satu yang menjadi impian bagi kebanyakan orang ialah menjadi kaya. Ketahuilah kata lain dari sebuah impian yang telah disebutkan sebelumnya ialah harapan. Ketahui juga bahwa untuk memperoleh impian, itu tidak semudah seperti apa yang kita pikirkan. Melainkan, layaknya sebuah barang, maka kita harus membelinya. Dengan apakah itu?

Cara terbaik untuk membeli impian adalah dengan meningkatkan amal kebaikan. Misalnya, Anda ingin punya rumah. Selain berikhtiar, Anda juga meningkatkan amal kebaikan. Anda meningkatkan sedekah, shalat dhuha, dan shalat tahajud. Ya berharap, ya beramal.

Boleh dikatakan inilah manusia level tiga. Apa itu? Dalam membeli impian, manusia terbagi menjadi tiga level, yaitu:

– Manusia level satu: kalau lagi punya harapan, impian atau hajat, maka dia akan berusaha. Yah, cuma berusaha.

– Manusia level dua: kalau lagi punya harapan, impian atau hajat, maka dia akan berusaha dan berdoa.

– Manusia level tiga: kalau lagi punya harapan, impian atau hajat, maka dia akan berusaha, berdoa dan beramal. Ringkasnya, ia membeli impian dan mengantar hajatnya dengan amal kebaikan. Sekali lagi ya berharap, ya beramal.

Inilah cara terbaik untuk membeli impian. Inilah bentuk berniaga dengan Allah. Ingatlah, selagi Anda berharap kepada Allah, itulah yang namanya ikhlas. Namun, apabila Anda berharap selain Allah, itulah yang namanya tidak ikhlas. Betul begitu?

Melakukan usaha, berdoa dan beramal merupakan bentuk perniagaan dengan Allah. Perniagaan tersebut dilakukan untuk membeli sebuah impian yang kita inginkan. Mengapa perniagaan ini mesti dilakukan? Coba bayangkan jikalau kita tidak berusaha, berdoa dan beramal, dengan hanya berharap saja bahwa impian akan terwujud, mungkinkah akan terwujud? Tentu saja belum pasti.

Oleh sebab itulah, impian pun mesti kita beli dengn ketiga perkara tadi. Dan ketiganya sangatlah berkaitan, maka mestilah dilakukan ketiganya. Jangan ada satu perkara yang ditinggalkan, karena bisa jadi itu akan mempengaruhi hasilnya. Amal adalah perkara yang sebaik-baiknya dan berharaplah fadilah untuk dunia akhirat. Bukan hanya untuk dunia saja. [Sumber: Percepatan Rezeki dalam 40 Hari dengan. []

Sumber: Otak Kanan/Karya: Ippho ‘Right’ Santosa/Penerbit: Elex Media Komputindo Kompas Gramedia

loading...
loading...