Walikota Padang Ajak Lembaga Adat Bina Generasi Muda

Foto: Republika
0

PADANG—Pemerintah kota Padang saat ini mulai konsen pada pembinaan generasi muda untuk menghadapi permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat, terutama masalah degradasi moral.

Menurut Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, kondisi generasi muda saat ini sudah banyak yang menyimpang dari nilai-nilai adat dan agama.

“Akibat pergaulan bebas, kini sudah banyak pemuda yang terjerumus pada narkoba dan tindakan kriminal,” ujar Mahyeldi, dilansir Republika, Rabu (15/3/2017).

Karena itu, pihaknya akan fokus untuk membina generasi muda di kota Padang guna mencegah terjadinya penyimpangan tersebut.

“Nantinya pemuda akan dibekali dan dibimbing oleh berbagai unsur masyarakat terkait agar bisa memperbaiki akhlak mereka,” ucapnya dalam pembukaan kegiatan penguatan lembaga adat tahun 2017 di Padang, Rabu (15/3/2017).

Terutama ia mengharapkan setiap lembaga adat di Kota Padang seperti LKAAM, KAN, dan Bundo Kanduang dapat bekerja sama.

“Niniak mamak dan bundo kanduang merupakan orang yang memegang peranan penting di tengah masyarakat, oleh karena itu kami mengharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam membina generasi muda,” katanya.

Mahyeldi berharap, akhlak generasi muda menjadi lebih baik dan bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. []

loading...
loading...