islampos
Media islam generasi baru

Buntut Pencurian Batu, 5 Penjaga Al-Aqsha Dibawa ke Pengadilan Israel

Foto: PIC
0

PALESTINA—Lima penjaga keamanan Masjid al-Aqsha dikabarkan telah digiring paksa ke pengadilan Israel pada Rabu (29/3/2017).

Mengutip laporan PIC, lima dari sebelas penjaga ditangkap oleh pasukan Israel selama beberapa hari terakhir akan diadili di Pengadilan Pusat Israel di wilayah Yerusalem.

Menanggapi hal ini, anggota Parlemen Arab MK Ahmed al-Tibi langsung mengecam polisi Israel yang menangkap penjaga al-Aqsha ini. Mereka ditangkap karena dituduh telah menggagalkan pencurian batu al-Aqsha oleh arkeolog Israel.

Al-Tibi mengutuk tindakan keras Israel terhadap staf penjaga keamanan al-Aqsha. Ia menambahkan bahwa para penjaga tidak akan pernah menyerah pada taktik ‘teror’ tersebut dan akan terus melakukan apapun untuk melindungi Al-Aqsha dari upaya Israel yang ingin menguasai situs suci umat Islam tersebut.

Al-Tibi memperingatkan dampak serius dari praktek-praktek kekerasan yang dilakukan Israel di sekitar Masjid al-Aqsha Ia juga mendesak agar Israel segera melepaskan penjaga yang telah ditangkap. []

loading...
loading...