ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Askar Kauny Gelar Pelatihan Guru Tahfizh se-Nusantara

0

BOGOR—Aula kawasan wisata CNN (Cakrawala Nuansa Nirwana), Bogor, menjadi saksi bisu gemuruh semangat para peserta “Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara” untuk mendalami metode MASTER (Menghafal Alquran Semudah Tersenyum).

Total 130 peserta sejak pagi tadi antusias mengikuti pelatihan di hari pertama. Mulai dari perkenalan hingga FGD (Focus Group Discussion) mereka lakukan demi mempererat kedekatan persaudaraan antar peserta.

Ustadz Hilal Ahmad selaku Ketua Panitia membuka acara sembari memaparkan profil singkat Yayasan Askar Kauny. Beliau juga menampilkan berbagai program Askar Kauny yang berkaitan dengan acara pelatihan ini, seperti Komunitas Hafizh on the Street, Rumah Tahfizh Kauny, Guru Ngaji Kauny, dan program lainnya.

Sementara itu Ustadz Habiburrahim, Lc. sebagai trainer di hari pertama ini menuturkan sejarah bagaimana para nabi dan sahabatnya dalam menghafal Alquran tanpa teks. Itulah yang menjadi landasan metode MASTER perlu dipelajari lebih dalam.

“Bagi para nabi dan sahabatnya, menghafal Alquran jauh lebih mudah dibandingkan membaca dan menuliskannya,” tutur beliau.

Hingga malam nanti para peserta akan melakukan berbagai kegiatan lain untuk meningkatkan kualifikasi diri menjadi Duta Guru Tahfizh. Membawa amanah besar di pundaknya, mereka bertekad akan memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. []

Kontributor: Eka Deffa/Askar Kauny.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...