Anak Mudah Sakit? Begini Solusinya

Anak Mudah Sakit? Begini Solusinya 1 kesehatan anak

Ilustrasi. Foto: Parent24

SAAT ini, sering kali siang hari matahari sangat menyengat untuk kemudian di sore harinya turun hujan. Hal ini disebut juga musim pancaroba. Di musim pancaroba, jika tidak dapat menyesuaikan tubuh maka akan sering terkena penyakit. Begitu pula dengan anak.

Anak adalah anugrah yang Allah titipkan untuk dijaga dan dirawat. Menjaga dan merawatnya dari segala hal termasuk kesehatan, karena anak adalah investasi untuk perkembangan suatu bangsa dan agama. Namun, jika anak mudah sekali sakit ibu tentu merasa khawatir. Mungkin ada yang salah dalam ibu dalam merawatnya.

BACA JUGA: Keutamaan Menjenguk Orang yang Sakit

Berikut cara mudah menjaga dan merawat kesehatan anak :

Pertama, mengatur pola makan. Ibu harus memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin dan lainnya dengan makanan 4 sehat 5 sempurna serta porsi makan harus pas.

Kedua, menjaga kebersihannya karena dalam keadaan kotor kuman dan bibit penyakit cepat berkembang biak. Seperti menjaga kebersihan gigi, kuku dan pakaian.

Ketiga, istirahat yang cukup karena istirahat adalah proses untuk meringankan beban otak, selain itu juga pertumbuhan tubuh anak juga terjadi pada waktu beristirahat.

Dan yang terakhir yaitu cepat menangani anak ketika anak mengalami gejala sakit.

BACA JUGA: Mengapa Anak-anakmu Menangis? Apakah Mereka sakit?

Orang tua perlu memperhatikan cara diatas khususnya ibu yang sering berhubungan dengan anak. Serta sebaiknya ajarkan anak hidup sehat speerti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. []

SUMBER: BERITAHU.ME