ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Keutamaan Menjenguk Orang yang Sakit

0

SEBAGAI sesama umat sebaiknya kita menjaga silaturahmi kita terhadap semua umat. Ketika kita mengetahui bahwa teman kita atau kerabat di sekeliling kita sedang sakit, sebaiknya kita menjenguknya.

BACA JUGA: Jangan Lupa Baca Doa Ini ketika Kita Jenguk Orang Sakit

Hukum menjenguk orang yang sedang sakit itu adalah sunah. Selain untuk mendapatkan pahala, kita juga menjalankan kesunahan nabi ketika kita melaksanakannya.

“Sesungguhnya apabila seorang muslim menjenguk orang muslim lainnya, maka ia berada di dalam khurfatul jannah.” (Riwayat Muslim)

Dalam hadis di atas dijelaskan bahwa, ketika kita menjenguk seorang muslim yang sedang sakit maka kita akan berada dalam taman buah surga. Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam janganlah sombong dan harus menjaga silaturahmi kita terhadap umat Islam.

BACA JUGA: Wanita Menjenguk Laki-laki yang Sakit, Apa Hukumnya?

Dengan kita menjenguk orang yang sakit, maka kita akan teringat akan akhirat kelak. Oleh karena itu, jagalah silaturahmi kita terhadap sesama umat manusia. Selain mengingatkan kita akan akhirat, ketika kita menjenguk orang sakit juga bisa kita pikirkan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati.

Dengan ini kita akan senantiasa menjaga badan kita agar tidak terkena penyakit. []

SUMBER : HUMAIRA

 

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend