ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Alasan Kenapa Pasutri Perlu Sering Berpelukan

Foto: Anwar Mulyana/Islampos
0

BIDUK rumah tangga telah di bina hampir menginjak satu dekade lamanya, rasa-rasanya keharmonisan mulai pudar. Ia tak lagi hangat seperti kala pertama menikah.

Kata-kata romantis yang dulu acap berhamburan, kini mulai sepi terdengar. Pun untuk sekadar berpelukan saja sepertinya sudah jarang dilakukan. Padahal berpelukan itu ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi pasutri.

Ketika pasangan suami istri berpelukan, itu akan melepaskan hormon oksitosin. Senyawa ini bertanggung jawab untuk memancing respon yang oleh para ilmuwan disebut dengan ‘sepasang ikatan’. Hormon tersebut nantinya akan membuat pasutri merasa lebih dekat dan intim.

Berpelukan mampu menciptakan ikatan di antara pasutri, selain tentunya menjadi bentuk komitmen cinta dan kesetiaan dari pasangan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Chicago, Amerika, menyatakan bahwa pasangan yang secara teratur dan spontan saling memberi ungkapan kasih sayang non-seksual, seperti pelukan, akan merasa lebih puas dengan hubungan mereka.

Oksitosin dilepaskan dari otak yang nantinya memunculkan perasaan bahagia dan tidak stres. Nah, perasaan inilah yang akan memberi manfaat positif terhadap hubungan pasangan suami istri.

Jadi, tunggu apalagi. Segera peluk suami atau istri Anda. []

loading...
loading...