ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Orang yang Dijadikan Sahabat oleh Para Malaikat

0

Advertisements

MALAIKAT merupakan makhluk mulia yang diciptakan oleh Allah SWT. Mereka adalah ciptaan yang senantiasa patuh kepada Allah SWT dan tidak pernah berbuat dosa. Salah satu tugas malaikat di dunia adalah mendampingi kehidupan mereka selama hidup.

Namun, banyak orang yang belum mengetahui bahwa para malaikat ini memilih manusia untuk dijadikan sahabat untuk mereka. Sudah pasti manusia itu adalah orang pilihan dari Allah SWT. Lalu, siapakah orang yang dijadikan sahabat serta dicintai oleh para malaikat ini? Ia adalah orang beriman.

Allah SWT menugaskan kepada para malaikat untuk senantiasa melimpahkan rasa aman ke dalam hati orang yang beriman.

Tidak hanya itu, para malaikat juga diperintahkan untuk menyampaikan kabar gembira tentang surga kepada kaum beriman serta loyal kepada mereka di dalam kehidupan dunia ataupun akhirat. Allah Ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya orang-orang yang berkata: ‘Tuhan kami ialah Allah”’ kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: ‘Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu’. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Fushshilat: 30-32)

Beriman di sini bukan hanya sekedar perkataan “Tuhan kami adalah Allah. Namun lebih dari itu, hal terpenting adalah konsistensi dari perkatan tersebut. Selain ia beriman dengan perkataan, keimanan tersebut juga harus berasal dari hati nuraninya serta di lakukan melalui perilaku selama hidup di dunia.

Orang-orang yang konsisten dengan keimanannya serta sabar dalam menghadapi cobaan dan tidak mudah terlena dengan kenikmatan yang diberikan Allah inilah yang berhak mendapatkan kenikmatan abadi di sisi Allah SWT. Bahkan orang yang memiliki ciri ini juga berhak mendapatkan persahabatan dengan para malaikat dan cinta dari mereka.

Apabila sudah merasa memiliki keimanan kepada Allah SWT dengan hati, lisan dan perbuatannya, maka ia tidak perlu takut dan bersedih hati perihal kehidupannya di akhirat kelak. sebab Allah SWT akan senantiasa melindungi mereka ketika berada di dunia ataupun kehidupan setelahnya.

Tidak cukup sampai di situ, orang yang beriman juga dijanjikan akan mendapatkan surga saat di akhirat kelak. Di dalam surga inilah orang yang termasuk ke dalam golongan ini akan mendapatkan apapun yang ia inginkan. Allah SWT juga akan memberikan kenikmatan yang tiada terkira kepada mereka yang bertakwa. []

Sumber: Inspiradata.

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline