ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

5 Tips Agar Perempuan Haid Imannya Tidak Menurun

Foto: DeoIron - DeviantArt
0

KECENDERUNGAN perempuan, ketika datang bulan biasanya kondisi iman akan menurun. Sudahlah hormon PMS membuat sensitif dan gampang tersinggung, tidak shalat selama berhari-hari, beberapa perempuan haid juga tidak tilawah Al-Quran, oleh karena itu wajar saja bila keimanannya mudah sekali turun.

Bagaimana menyiasati agar keimanan tetap stabil? Berikut ini 5 tips bagi perempuan haid agar keimanan tetap terjaga.

1.Perbanyak dzikir

List beberapa dzikir yang perlu dibaca sepanjang hari, mulai dari dzikir al ma’tsurat di pagi dan sore hari, dzikir sebelum tidur, dan dzikir lainnya yang bagus untuk membentengi diri dari gangguan syetan dan kelalaian.

2. Mengikuti kajian keislaman

Tidak hanya secara offline, tapi bisa juga mengikuti kajian keislaman secara online melalui video-video yang saat ini bisa kita peroleh di berbagai platform.

3. Muroja’ah hafalan qur’an

Sudah hafal berapa juz? Silakan muroja’ah hafalan setiap harinya untuk memastikan hati kita senantiasa bersentuhan dengan ayat-ayat qur’an yang menenteramkan dan menyehatkan jiwa.

4. Jauhi musik/ film

Musik dan film sangat mungkin membuat kita lalai, kalaupun ingin menikmatinya, batasi durasinya, jangan sampai seharian menonton film mentang-mentang sedang datang bulan.

5. Baca buku positif

Perempuan haid secara hormonal labil, oleh sebab itu perlu mendapat asupan positif baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang bisa banyak diperoleh di website islami. []

 

Sumber: Muslimafiyah

loading...
loading...