islampos
Media islam generasi baru

Israel Usulkan Bangun Pulau Buatan bagi Rakyat Gaza

Foto: PIC
0

PALESTINA—Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz dikabarkan telah mengusulkan untuk membuat pulau buatan di lepas pantai Jalur Gaza. Usulan Katz ini disampaikan pada pertemuannya dengan Presiden AS Donald Trump pada akhir Mei mendatang.

Menurut laporan PIC pada Sabtu (13/5/2017) usulan tersebut dipandang sebagai upaya Israel untuk menunjukkan niat baiknya terhadap proses perdamaian.

Channel 2 Israel melaporkan bahwa pulau buatan itu dibuat bagi rakyat Gaza. Usulan tersebut akan menjadi sebuah proposal yang mungkin ingin didengar oleh Trump karena kesediaannya untuk memulai kembali perundingan damai antara Palestina dan Israel.

Saluran tersebut menambahkan bahwa pimpinan Israel percaya bahwa pembangunan pulau tersebut akan berkontribusi pada dimulainya kembali perundingan damai.

Dalam konteks yang terkait, saluran tersebut mengatakan bahwa sebuah delegasi AS dari Gedung Putih telah tiba di Tel Aviv pada Jumat (12/5/2017) untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan kunjungan Katz ke Washington.

Saluran tersebut juga mengatakan bahwa proyek pulau Gaza akan mencakup pembentukan pelabuhan udara dan laut di bawah kendali Israel dan internasional, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. []

 

loading...
loading...