islampos
Media islam generasi baru

Israel ‘Kirim’ 40 Juta Kubik Air Limbah ke Tepi Barat

Foto: PIC
0

PALESTINA—Badan Pusat Statistik Palestina dilaporkan telah mengungkap tentang bahaya besar yang dialami dalam lingkungan Palestina di Tepi Barat akibat koloni-koloni pemukiman Israel, PIC melaporkan pada Jumat (12/5/2017).

Dalam laporan yang dikeluarkan bertepatan dengan peringatan 69 tahun hari nakba (prahara), BPS Palestina menegaskan bahwa Israel sengaja merusak lingkungan Palestina secara langsung melalui koloni-koloni pemukiman Israel di Tepi Barat.

Jumlah air limbah yang dialirkan oleh koloni-koloni permukiman Yahudi mencapai 40 juta meter kubik setiap tahunnya. Sementara itu air limbah yang dihasilkan warga Palestina di Tepi Barat sekitar 34 juta meter kubik. Artinya, koloni-koloni permukiman Yahudi menghasilkan limbah 5 kali lebih banyak dibandingkan yang dihasilkan warga Palestina.

Laporan ini menerangkan, “Meskipun 90 persen rumah-rumah koloni permukiman Yahudi terhubung dengan jaringan pembuangan limbah, namun tingkat pengolahan tidak lebih dari 10 persen dari total air limbah yang dihasilkan.” []

loading...
loading...